Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Ekspor ke Tiongkok, Karantina Batam Pastikan Puluhan Ribu Ton CPO Sehat

Ekspor ke Tiongkok, Karantina Batam Pastikan Puluhan Ribu Ton CPO Sehat

Batam. SobatQ, tahukah Anda bahwa Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit merupakan salah satu komoditas pertanian andalan Indonesia. Komoditas ini diolah menjadi berbagai produk turunan, baik untuk produk konsumsi maupun bahan baku industri. Kerennya lagi, negara kita merupakan penghasil CPO terbesar di dunia, dengan negara tujuan seperti Pakistan, India, Rusia dan Cina. Mantap, kan?

POPT Karantina Batam Wilayah Kerja Punggur, Dwi Pancawati, S.P dan Edi Kusnadi, melakukan pemeriksaan karantina serta kesesuaian dokumen dengan komoditas ekspor Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 12.000 ton dengan negara tujuan Cina.

Setelah proses pemeriksaan karantina selesai baik administrasi maupun laboratorium, petugas karantina tumbuhan akan menerbitkan Surat Kesehatan Karantina Tumbuhan berupa Phytosanitary Certificate (PC).

“Kami memastikan kesesuaian jumlah dan jenis komoditas yang akan diekspor. Juga pengambilan sampel untuk memastikan tidak ada Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) yang terbawa,” ujar Panca.

Ingat selalu SobatQ, untuk melaporkan komoditas pertanian yang akan Anda lalulintaskan, agar hati senang dan pikiran pun tenang.

Dekapi insan dengan minda,
Kalahi pralogis saat bicara cinta.
Dengan Ekspor CPO tujuan Cina,
Karantina sukseskan program “Nawa Cita”.

#LaporKarantina
#KarantinaBatam #AsianGamesKita

About The Author

Related posts