Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Karantina Batam, Terbitkan PC 18 Ton Fresh Coconut Meat

Karantina Batam, Terbitkan PC 18 Ton Fresh Coconut Meat

Sobat Q, tahu tidak bahwa Kelapa (Cocos nucifera) adalah salah satu komoditas strategis untuk ekspor. Kelapa telah menjadi langganan ekspor ke Malaysia, Amerika, Eropa dan Timur Tengah. Menariknya lagi, Indonesia menjadi negara eksportir terbesar kedua di dunia setelah Filipina. Berada di atas produsen lainnya yaitu Sri Lanka, Vietnam, dan India. Keren kan…

Pada Selasa (19/6), POPT Karantina Batam Wilayah Kerja Sekupang, Lia Herawati dan Gunarto, melakukan pemeriksaan karantina serta kesesuaian dokumen dengan komoditas ekspor daging kelapa segar (Fresh Coconut Meat) sebanyak 18.000 kilogram dengan negara tujuan Malaysia.

Setelah proses pemeriksaan karantina selesai dan antara dokumen dan komoditasnya sesuai, petugas karantina pun menerbitkan Surat Kesehatan Karantina Tumbuhan berupa Phytosanitary Certificate (PC).

Sobat Q, ayo kita dukung peningkatan akselerasi ekspor dengan selalu #Lapor Karantina.

#KarantinaBatam
#LaporKarantina 🥥🐄
#LebaranTetapTugas

About The Author

Related posts