Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT ( IKM ) SEMESTER II TAHUN 2017

 

BATAM , ( 1/2018) – Pelayanan publik harus mendapat perhatian dan penanganan yang sungguh-sungguh oleh semua aparatur, karena merupakan tugas dan fungsi yang melekat pada setiap aparatur negara khususnya yang note bene merupakan jajaran terdepan instansi pemberi pelayanan publik (public service).
Tingkat kualitas kinerja pelayanan publik memiliki dampak (impact) yang luas dalam berbagai kehidupan, terutama untuk mencapai tingkat pelayanan publik. Oleh karena itu upaya penyempurnaan pelayanan publik (public service) harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.
Upaya peningkatan kualitas pelayanan harus dilaksanakan secara bersama-sama, terpadu, terprogram, terarah, dan konsisten dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat (pelanggan) dapat diberikan secara tepat, cepat, terbuka, sederhana dan mudah dilaksanakan serta tidak diskriminatif.
Untuk mengukur kinerja aparatur Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat (stakeholder) perihal kebutuhan dan harapan, maka diadakanlah “SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT” di UPT Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam, sesuai Peraturan Menteri Pertanian Nomor 78/Permentan /OT.140/8/2013 tentang Pedoman Pengukuran IKM di Lingkungan Kementerian Pertanian.

1. IKM COVER

2. IKM BAB 23. IKM 2017 SEMTER 2 - KESIMPULAN DAN SARAN

About The Author

Related posts