Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Luar Biasa, Karantina Batam Lakukan Verifikasi Calon Perusahaan Fumigator Phosfin

Luar Biasa, Karantina Batam Lakukan Verifikasi Calon Perusahaan Fumigator Phosfin

Batam – Lalu lintas ekspor komoditas pertanian di Batam cukup tinggi, sesuai dengan persyaratan negara tujuan , beberapa komoditas tersebut dipersyaratkan tindakan perlakuan fumigasi. Fumigasi merupakan salah satu cara pengendalian hama, bahan kimia yang digunakan antara lain methil bromida (ch3Br), sulfuril fluorida (SO2F2) dan phosfin ( Ph3).

Untuk pertama kalinya di Batam menerima pengajuan perusahaan fumigasi phosfin, Phosfin (PH3) merupakan fumigan yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan methil bromida yang telah sering digunakan.

Karantina Tumbuhan Batam melakukan verifikasi awal pengajuan dokumen perusahaan dan hasilnya telah dikirimkan ke Badan Karantina pertanian pada tanggal 5 Mei 2017.

Kasi Karantina Tumbuhan Batam, Novie Irnandari, S.Si. bersama dua orang auditor sdr. Yose Rizal dan sdri. Lia Herawati, SP. melakukan tinjauan lokasi perusahaan PT. Kembang Samudera Inspection Service , sekaligus memberi masukan hal – hal yang masih perlu dipersiapkan sebelum auditor dari Skim Audit Barantan melakukan audit.

Semoga nantinya perusahaan tersebut dapat lolos dan mendapatkan registrasi afasid dari Barantan, sehingga akselerasi ekspor di Batam semakin lancar, Bravo Karantina !!!

Kampung dirindu menanti hariraya,
Menjalin silaturahmi dgn sanaksaudara.
Karantina Tumbuhan Batam tangguh terpercaya,
Menjaga negeri dilintas batas Negara.

About The Author

Related posts