Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Karantina Tambah Mesra dengan TNI AL, Ada Apa Ya??

Karantina Tambah Mesra dengan TNI AL, Ada Apa Ya??

Batam – Bertempat di aula kantor Karantina Pertanian Batam pada hari kamis (20/4) dilakukan Kegiatan uji konsep dari rancangan Perjanjian Kerjasama Badan Karantina Pertanian dengan TNI Angkatan Laut (TNI AL).
Kegiatan ini dihadiri oleh Pusat KKIP Barantan yang diwakili oleh Drh. Donni Muksydayan beserta team, Letkol. Sirilus Arif dari Asops (Asisten Operasi) TNI AL, Lettu. Agustinus dari LANAL Batam, Peltu. Agus W dari LANAL Batam, Pelda. Tandalir dari LANAL Batam, Drh. Ibrahim dari Karantina Pertanian Karimun, Ir. Khalid Daulay dari Karantina Tanjungpinang, Drh. T. Iskandar MH dari Karantina Pertanian Pekanbaru, Syafiandi dari Karantina Pertanian Jambi, Ir. Laila Kartini, M.Si dari Karantina Pertanian Palembang, Drh. Catrini Anawang Sih selaku Kasie KH Karantina Pertanian Batam, Novie Irnandari. SSi selaku Kasie KT Karantina Batam beserta pejabat fungsional Karantina Batam.
Kasie Wasdak selaku PLH Kepala Karantina Pertanian Batam, Drh. Romauli Simatupang menyampaikan akan bahayanya Bioterorisme sehingga diharapkan dengan adanya uji konsep perjanjian kerjasama ini, hubungan Badan Karantina Pertanian dengan TNI AL dapat terjalin lebih baik dan optimal, sehingga meminimalisir kejadian penyelundupan komoditi pertanian ilegal di sepanjang pesisir perairan Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Drh. Donni Muksydayan menyampaikan bahwa Karantina Pertanian Batam merupakan zona rawan satu (I) sehingga diharapkan dengan adanya Uji Konsep rancangan Perjanjian Kerjasama di BKP Kelas 1 Batam yang di hadiri oleh 6 UPT, dapat memberikan masukan dalam rangka perumusan SOP Perjanjian Kerjasama antara Karantina pertanian dan TNI AL.
Kemudian Letkol. Sirilus Arif menyampaikan, bahwa TNI AL menyambut baik konsep perjanjian kerjasama dengan Badan Karantina Pertanian yang bertujuan mengawasi masuk dan keluarnya hewan dan produk hewan serta komoditi tumbuhan, di sepanjang area pesisir perairan Indonesia.
Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke pelabuhan rakyat (pelabuhan yang belum di tetapkan), antara lain pelabuhan Pancung Sagulung dan pelabuhan rakyat di Jembatan II Barelang.
Enak rasanya cendol si rumput laut, Diminum puan di bibir dermaga. Kerjasama Karantina Pertanian dengan Angkatan Laut,
Keamanan sepanjang pesisir Indonesia semakin terjaga.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *