Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Sumber Protein Hewani dari Batam Aman Dikonsumsi

Sumber Protein Hewani dari Batam Aman Dikonsumsi

SobatQ, sudah tahu pastinya bahwa daging sapi merupakan salah satu produk asal hewan yang menjadi bahan makanan yang cukup digemari di Indonesia. Selain lezat, daging sapi juga kaya akan manfaat yang sangat penting bagi tubuh manusia.
Salah satu kandungan gizi daging sapi yaitu sumber protein. Protein ini merupakan zat pembangunan pada tubuh yang berperan sebagai anti bodi alami tubuh sehingga sobatQ terhindar berbagai penyakit. Keren kan??
Senin (10/4), petugas Karantina Batam, wilayah kerja Pelabuhan Telaga Punggur, melakukan pemeriksaan dan kesesuaian antara dokumen dengan media pembawa karantina hewan berupa daging sapi beku dan komoditas produk hewan lainnya dengan total volume sebanyak 279 kilogram. Komoditas tersebut akan berlayar dengan tujuan Tanjung Uban, menggunakan kapal laut roro.
Pemeriksaan oleh petugas karantina terhadap komoditas hewan ini meliputi pemeriksaan kesehatan (sanitasi) melalui pemeriksaan organoleptik, kesesuaian kemasan dan isi, serta dokumen persyaratan karantina. Setelah seluruhnya lengkap maka dokter hewan karantina menerbitkan Sertifikat KH-10 (Sertifikat Sanitasi Produk Hewan).
Jika makan gonggong enak nian,
Jangan lupa saus merah merona.
Jika tuan bawa komoditas pertanian,
Jangan lupa lapor petugas karantina.

About The Author

Related posts