Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Karantina Pertanian Batam Menjaga Negeri di Batas Negara

Karantina Pertanian Batam Menjaga Negeri di Batas Negara

Batam (14/02) – Badan Karantina Pertanian sangat berperan  dalam menjaga NKRI. Kenapa? Indonesia adalah pemilik Kekayaaan Sumber Daya Alam Hayati yang cukup besar (Megabiodiversity) bahkan ke dua terbesar di dunia setelah negara Brasil. Oleh karena itu, perlu dijaga kelestariannya dari ancaman lalu lintas perdagangan, apalagi dengan meningkatnya volume dan frekuensi lalu lintas perdagangan komoditi pertanian, mengakibatkan resiko penularan dan penyebaran hama penyakit hewan dan organisme pengganggu tumbuhan, ancaman bioterorisme, ancaman global zoonosis, kejahatan perdagangan ilegal menjadi semakin meningkat memicu transboundary disease (penyakit yang ditularkan dari satu negara ke negara lain melalui jalur perdagangan). Untuk itu Badan Karantina Pertanian hadir sobatQ.

Batam merupakan daerah stategis yang berbatasan lansung dengan Negara Singapura dan Malaysia yang sangat strategis dalam perdangangan internasional sehingga untuk memperkuat pengawasan komoditi pertanian, Karantina Batam melakukan patroli bersama (on board) dengan Polair Polda Kepri di sepanjang pulau yang ada di Kota Batam.

feb-wasdak2

Kegiatan Patroli ini dipimpin oleh drh.Romauli Basa Simatupang selaku kasie wasdak karantina Batam , Novie irnandari, S.Si selaku kasie karantina tumbuhan Karantina Batam beserta AKBP Danu Waspodo selaku Kepala Satuan Patroli Daerah (Satroda) Polair Polda Kepri, serta polsus karantina Batam dan petugas polair Polda Kepri. Semangat terus petugas karantina, semangat jaga negeri Indonesia !!

About The Author

Related posts