Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

BKP Kelas I Batam Lakukan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

BKP Kelas I Batam Lakukan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

Seiring kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan, BKP Kelas I Batam sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dituntut untuk memenuhi harapan masyarakat dalam melakukan perbaikan pelayanan. Salah satu cara mengukur kualitas pelayanan adalah melalui survey kepuasan masyarakat yang telah dilaksanakan oleh BKP Kelas I Batam pada tahun 2015-2016 yang dilaksanakan dua kali setiap tahunnya.
Berdasarkan Permenpan No. 16 Tahun 2014, Survei Kepuasan Masyarakat adalah pengukuran secara komprehensif kegiatan tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat. Melalui survei ini diharapkan mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan serta mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan pengembangan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.
Teknik Survei Kepuasan Masyarakat yang dilakukan oleh BKP Kelas I Batam dilakukan terhadap 100 responden (pengguna jasa) melalui:
1. Kuesioner dengan wawancara tatap muka;
2. Kuesioner melalui pengisian sendiri, termasuk yang dikirimkan melalui surat. (Humas bkp kelas 1 batam)

About The Author

Related posts